Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 3 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Mie Aceh Agam Rantauprapat

Nasution, Dinda Purnama (Unknown)
Halim, Abd. (Unknown)
Asnora, Fadzil Hanafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2025

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan terhadap konsumen Cafe Mie Aceh Agam yang berlokasi di Rantauprapat. Subjek penelitian ini adalah konsumen Cafe tersebut. Karena jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti, maka pengujian asumsi klasik dilakukan dengan menggunakan persamaan Lemeshow. Jumlah responden yang dilibatkan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang, yaitu konsumen Cafe Mie Aceh Agam Rantauprapat. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini juga terkait dengan uji praduga klasik yang meliputi uji keumuman, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan uji beda langsung yang diuji melalui uji fraksional (uji-t), uji simultan (uji-F), dan koefisien keyakinan, dengan bantuan program SPSS versi 27. Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa faktor Kualitas Layanan, Iklim Toko, Kualitas Barang, dan Citra Merek memiliki pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Cafe Mie Aceh Agam Rantauprapat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...