Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 3 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Online Customer Review dan Harga Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee : Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar

Pratiwi, Dian (Unknown)
Indrayani, Syarthini (Unknown)
Achsanuddin, Andi Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan harga terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 160 responden yang ditentukan menggunakan rumus Malhotra. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik ulasan pelanggan dan semakin sesuai harga dengan ekspektasi konsumen, maka semakin tinggi kecenderungan untuk membeli. Temuan ini dapat menjadi masukan bagi pelaku usaha dalam merancang strategi pemasaran melalui pengelolaan ulasan konsumen dan penetapan harga yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...