Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 3 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Brand Equity dan Servicescape terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Kopi Petik, Rantauprapat

Devi, Selvia Sadia Vara (Unknown)
Indra, Aulia (Unknown)
Elvina, Elvina (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh beberapa faktor Keputusan Pembelian di Cafe Kopi Petik yang terletak di Rantauprapat. Populasi penelitian adalah para konsumen yang datang ke cafe tersebut, dan untuk menentukan jumlah sampel yang representatif, digunakan rumus Lemeshow sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung, dokumentasi, serta pembagian kuesioner kepada para responden. Penelitian ini juga melibatkan pengujian asumsi klasik, yang meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas untuk memastikan validitas model yang digunakan. Dalam menganalisis data, digunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian t, uji F, serta koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup, Kualitas Produk, Brand Equity, dan Servicescape memberikan pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Cafe Kopi Petik Rantauprapat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...