eProceedings of Management
Vol. 12 No. 2 (2025): April 2025

Pengaruh Shopping Lifestyle dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Shopee Generasi Z di Jakarta

Sinaga, Reynata (Unknown)
Utami, Fitriani Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2025

Abstract

AbstrakPertumbuhan teknologi yang terus berkembang pesat memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalahkemudahan berbelanja melalui platform e-commerce yang telah menjadi bagian dari gaya hidup dan telah berkembangmenjadi budaya yang populer di Indonesia, terutama di kalangan generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada konsumen Shopeegenerasi Z di Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneltian ini adalah deskriptif-kausalitas denganmenggunakan metode kuantitatif. Skala pengukuran yang diterapkan pada penelitian adalah skala likert. Teknikpengumpulan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling jenis purposivesampling, dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniyaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa shopping lifestyle danhedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying baik secara simultan maupunparsial. Kata Kunci-shopping lifestyle; hedonic shopping motivation; impulse buying; e-commerce

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...