AbstrakPenelitian ini dilakukan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing di Instagram terhadappurchase intention konsumen di air bambu habiburrohman melalui customer trust sebagai variabel mediasi.Penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif dari jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilaksanakandari metode non-probabilty sampling jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 320 orangesponden yang mempunyai instagram dan merupakan pengikut instagram Air Bambu Habiburrahman berusia 30-50Tahun. Pada penelitian ini mempergunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis Partial Least Square(PLS) untuk teknik analisis data dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Berdasarkanhasil pengujianMenunjukkan bahwa nilai t-statistic memiliki angka > 1,96 dan nilai P Values seluruh hipotesis < 0,05 sehinggamenyatakan bahwa social media marketingberpengaruh terhadap purchaseintention dan terdapat efek mediasi darivariabel customer trust terhadap hubungan antara social media marketing dan purchase intention. Mampu terlihatbahwa nilai R square dari hasil pengolahan SmartPLS sebesar 0.263 yang memiliki arti bahwa socialmediamarketing memiliki pengaruh sebesar 26,3% terhadap purchase intention, dan dipengaruhi sebesar 73,7% olehvariabel lain diluar penelitian. Pada variabel Customer trust dapat memediasi hubungan antara social mediamarketing terhadap purchase intention sebesar 11,6% dan dipengaruhisebesar 88,4% oleh variabel lain diluarpenelitian. Kata Kunci-social media marketing, customer trust, purchase intention, Instagram
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025