AbstrakBabershop merupakan bisnis yang sedang meroket. Mengambil momentum kembalinya tren rambut era klimisdengan menggunakan pomade, fenomena menjamurnya Babershop seolah tak terbendung. Tak hanya di kotabesar, di daerah-daerah kecil di beberapa provinsi bermunculan gerai-gerai tempat cukur rambut yang bergaya unikdan keren. Lokasinya pun tersebar dari yang di dalam mall hingga yang memiliki gerai khusus sendiri. Babershopmuncul menjadi sebuah tren dalam bidang gaya rambut pria dan juga bisnis. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Z Barbershop.Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasidalam penelitian ini adalah konsumen Z Barbershop. Pengambilan sampel menggunakan teknik random samplingdengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahanalisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier bergandamenyatakan bahwa kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di ZBarbershop. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasiberpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 82,1% sedangkan sisanya sebesar 17,9% dipengaruhi ataudijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan,harga dan lokasi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di ZBarbershop. Maka sebaiknya, untuk peneliti selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian dengan variabellain yang belum diteliti pada penelitian ini, seperti citra merek, promosi, green marketing, minat beli dan keputusanpembelian. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan Konsumen
Copyrights © 2025