Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh Kualitas Layanan E-Service dan Kepuasan Pelangganterhadap Loyalitas Pelanggan dalam layanan perbankan seluler. Teknologi seluler saat ini semakin berperan pentingdalam kehidupan sehari-hari, dengan perbankan seluler (M-Banking) yang tumbuh pesat seiring meningkatnya jumlahpengguna perangkat seluler. Bank-bank komersial berlomba untuk mengembangkan aplikasi perbankan seluler yanglebih mudah digunakan dan aman bagi pelanggan. Penelitian ini melibatkan 302 pengguna aplikasi MyBCA diIndonesia pada tahun 2024, dan menggunakan metode SEM untuk menganalisis dampak Kualitas Layanan E-Servicedan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan EService memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, baik secara langsung maupun melaluiKepuasan Pelanggan. Selain itu, dimensi Responsiveness dari Kualitas Layanan E-Service memiliki pengaruh palingbesar, sementara dimensi Interface Design cenderung kurang berpengaruh. Penelitian ini memberikan wawasankepada peneliti, praktisi, dan manajer tentang pentingnya Kualitas Layanan E-Service dan Kepuasan Pelanggandalam membangun Loyalitas Pelanggan. Kata kunci-kualitas layanan elektronik, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025