Di tengah persaingan yang dihadapi oleh Palembang Indah Mall, culinary event merupakan salah satu cara yang dipakaiuntuk bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Corporate Communications Palembang Indah Mall dalamculinary event. Penelitian ini menggunakan metode desktiptif dengan pendekatan kualitatif dan paradigma interpretatif.Pengumpulan data akan dilakukan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini mengacu pada role ofpublic relations theory oleh David M. Dozier & Glen M. Broom dengan empat peran utama public relations yaitu, expertprescriber, communications facilitator, problem solving facilitator, communications technician. Hasil penelitianmenunjukkan Corporate Communications sudah melakukan ke empat peran utama Public Relations, dalam expertprescibers, Corporate Communications berperan sebagai penanggung jawab seperti menentukan tema. Dalamcommunications facilitator, Corporate Communications berperan sebagai fasilitator komunikasi ke eksternal sepertimengadakan media gathering. Dalam, problem solving facilitator, Corporate Communications berperan sebagai pemecahmasalah, seperti menentukan SOP sebagai langkah pencegahan. Dalam, communications technician. CorporateCommunications melakukan penyebaran informasi melalui media online dan offline. Secara keseluruhan, penelitian ini akanmemberikan partisipasi pengetahuan mengenai peran Corporate Communications dalam culinary event Kata kunci : Corporate Communications, Culinary Event, Hubungan Masyarakat, Mall, Perusahaan.
Copyrights © 2025