Putri Hijabfluencer Jawa Barat merupakan salah satu beauty pageant muslimah terbesar di Jawa Barat yang didirikan pada tahun 2020 dan saat ini menjadi leader pageant muslimah di Pulau Jawa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan akun oleh Instagram @Putrihijab_jawabarat dalam pengelolaan konten nya dan membangun interaksi untuk menciptakan kredibilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada akun Instagram @Putrihijab_jawabarat. Penelitian ini dilakukan dengan mengacu pada teori The Circular Model of Some (Regina Luttrell, 2004), dengan empat sub analisis yakni, Share, Optimize, Manage, dan Engage. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengelolaan konten yang dilakukan dengan memanfaatkan fitur Instagram seperti fitur ads, stories, live, hingga kolaborasi. Namun pada penerapan konsep Manage, @Putrihijab_jawabarat belum mengimplementasikan pengelolaan yang terukur dengan pemantauan media secara rutin. Penelitian ini memberikan kontribusi pemahaman tentang pengelolaan konten pada media sosial Instagram dalam mempertahankan brand awareness.Kata Kunci: Beauty Pageant, Instagram, Konten Media Sosial, @Putrihijab_jawabarat
Copyrights © 2025