Saat ini berita boikot McD yang disebabkan oleh konflik Israel-Palestina sedang menarik perhatian masyarakat pada mediasosial X. Berita ini terjadi karena masyarakat muslim di Indonesia melakukan boikot terhadap Mc Donald9s Indonesia.Terpaan berita dapat mempengaruhi reputasi suatu perusahaan baik secara positif maupun negatif. Reputasi penting karenaberpengaruh pada loyalitas stakeholder. Penelitian ini menguji pengaruh terpaan twit boikot McD terkait konflik IsraelPalestina terhadap reputasi Mc Donalds Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruhpengaruh terpaan twit boikot McD terkait konflik Israel-Palestina terhadap feputasi Mc Donalds Indonesia. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan survey atau kuesioner. Pengambilan sampelmenggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 107 responden yangmerupakan pembaca berita boikot McD pada aplikasi X. Berdasarkan hasil penelitian pada uji normalitas, penelitian iniberdistribusi normal. Pada uji hipotesis secara parsial (uji t) penelitian ini terdapat pengaruh terpaan twit boikot McD secarasignifikan terhadap reputasi Mc Donald9s Indonesia dengan nilai sebesar 72,9%. Sedangkan sisanya 27,1% dipengaruhioleh faktor lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci: Pengguna X, Reputasi Mc Donalds, Terpaan twit boikot
Copyrights © 2025