eProceedings of Management
Vol. 12 No. 3 (2025): Juni 2025

Optimalisasi Komunikasi Persuasif Dalam Penulisan Naskah Video Profil Eventeer Menggunakan Model Copywriting Pas

Puspita, Della (Unknown)
Haqqu, Rizca (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Video profil efektif dalam membangun citra dan pemahaman audiens terhadap brand. Penelitian ini menganalisisstrategi komunikasi persuasif dalam video profil Eventeer.id menggunakan model Problem-Agitate-Solution (PAS)untuk mengidentifikasi masalah community manager, memperkuat urgensinya, dan menawarkan solusi melalui fiturEventeer. Pendekatan ini didukung oleh McGuire’s Communication-Persuasion Matrix, dengan strategi visual sepertistop motion, kombinasi warna, font Poppins, dan backsound bernuansa happy untuk menarik perhatian danmeningkatkan daya ingat. Narasi persuasif dengan bahasa sederhana memperkuat pemahaman dan penerimaan pesan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi ini meningkatkan daya tarik, keterlibatan, dan pemahaman audiensterhadap brand, serta mendorong tindakan sesuai tujuan pemasaran digital.Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Video Profil, Problem-Agitate-Solution, McGuire’s Communication-PersuasionMatrix, Eventeer.id.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...