Journal Economic Management and Business
Vol 4, No 1 (2025)

Pengaruh Konten Marketing Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Surya Indah Berjaya Di Binjai

Anggraini, Anggi (Unknown)
Harahap, Ahmad Taufiq (Unknown)
Firah, Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2025

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten marketing dan personal selling terhadap Keputusan pembelian pada PT. Surya Indah Berjaya di Binjai. Dengan metode penelitian kuantitatif . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 102 sampel yang merupakan konsumen yang sudah membeli rumah dan konsumen yang akan melakukan pembelian. Pengolahan data dilakukan menggunakan program aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences ) versi 25. Hasil penelitian ini diperoleh ttabel sebesar 1,66023 Dari hasil perhitungan dengan menggunakan program SPSS 25 yang terlihat pada tabel diatas, dihasilkan nilai variabel X1 adalah sebesar thitung 3.655 ˃ dari ttabel 1,66023 dengan nilai signifikan 0,000 ini artinya hipotesis X1 diterima. Diperoleh ttabel sebesar 1,66023. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan program SPSS 25 yang terlihat pada tabel diatas, dihasilkan nilai variabel X2 adalah sebesar thitung 3,603 ˃ dari ttabel 1,66023 dengan nilai signifikan 0,002 ini artinya hipotesis X2 diterima. Nilai signifikan menunjukan lebih kecil dari alpha (0,00≤0.05) ini artinya signifkan karena berada dibawah taraf (α) = 0,05%. Maka kesimpulanya adalah hipotesis X1 dan X2 yang diajukan di terima. Nilai ftabel 3,09 Nilai fhitung dalam tabel sebesar 19.646 sehingga nilai fhitung besar dari ftabel (19.646 ≥3,09) dan nilai sigfikannya lebih kecil dari pada alpha =0.05 (0.00≤0.05). Maka kesimpulan adalah menerima H3 dan menolak H0. Hal ini menunjukan bahwa secara bersama sama variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Kata Kunci : Konten Marekting, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emanis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Economic Management and Business adalah Jurnal Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Universitas Dharmawangsa. Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas akademika ...