Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh material produk, design produk terhadap keputusan pembelian pokana pants surprise design pada CV. Muti Indofood Lestari di Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada CV. Muti Indofood Lestari Medan. Sample dalam penelitian ini sebanyak 75 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial material produk (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, design produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan material produk dan design produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah menganalisis teori dan menguji data maka diperoleh hasil penelitian yang akan diuraikan dalam kesimpulan penelitian ini yaitu sebagai berikut : tidak ada pengaruh positif material produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui nilai thitung variabel material produk sebesar 1,422 yang dibandingkan sebesar 1,666 maka 1,422 < 1,666 yang berarti variabel material produk memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Ada pengaruh design produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui nilai thitung variabel design produk sebesar 8,895 yang dibandingkan ttabel sebesar 1,666 maka 8,895 > 1,666 yang berarti variabel design produk memiliki hubungan yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian. Ada pengaruh material produk dan design produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui dari Fhitung sebesar 95,039 dan Ftabel sebesar 3,12 maka 95,039 > 3,12 yang artinya variabel material produk dan design produk secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel keputusan pembelian pada CV. Muti Indofood Lestari di Medan.
Copyrights © 2024