Penelitian ini mengkaji pengaruh pendidikan kewirausahaan, pola pikir kewirausahaan, dan kreativitas terhadap niat berwirausaha, dengan efikasi diri berperan sebagai variabel mediasi di kalangan mahasiswa FEB UNTAR. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menganalisis hubungan antar variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pola pikir kewirausahaan dan niat berwirausaha. Selain itu, pola pikir kewirausahaan dan kreativitas juga berpengaruh positif terhadap niat berwirausaha. Efikasi diri memainkan peran mediasi yang signifikan dalam memperkuat hubungan antara pendidikan kewirausahaan, pola pikir, kreativitas, dan niat berwirausaha. This research explores the impact of entrepreneurship education, entrepreneurial mindset, and creativity on entrepreneurial intention, with self-efficacy serving as a mediating variable among FEB UNTAR students. The study utilizes Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) to analyze the relationships between these variables. The findings reveal that entrepreneurship education has a significant positive effect on both entrepreneurial mindset and entrepreneurial intention. Furthermore, entrepreneurial mindset and creativity also positively influence entrepreneurial intention. Self-efficacy plays a significant mediating role in enhancing the relationships between entrepreneurship education, mindset, and creativity with entrepreneurial intention.
Copyrights © 2025