KENDALI: Economics and Social Humanities
Vol. 3 No. 3 (2025): KENDALI: Economics and Social Sciences Humanities.

Analisis Faktor Penentu Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan

Sutrisno Wibowo (Unknown)
Agus Tri Basuki (Unknown)
Indah Rayhana Haryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Brand Image, Persepsi Kualitas Layanan dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang pernah melakukan pembelian di coffee shop Cold’N Brew Demangan. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS versi 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan , brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan , store atmosphere berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, persepsi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kendali

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KENDALI: Economics and Social Sciences Humanities (E-ISSN 2962-5459) is a high-quality, open-access peer-reviewed scientific journal published three times a year (July, November, April) by Asian Publisher. KENDALI: Economics and Social Sciences Humanities periodic scientific journals published based ...