JURNAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Vol 19 No 1 (2025): Jurnal Perspektif Pendidikan

Analisis Struktur Naratif Kumpulan Cerpen Remaja Antibaper Toxic Karya Walidah Ariyani, dkk

Angelina, Widia (Unknown)
Nugroho, Agung (Unknown)
Sari, Inda Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis naratif kumpulan cerpen Remaja Antibaper Toxic karya Walidah Ariyani, dkk. Masalah dalam penelitian ini adalah abagaimana struktur naratif dala kumpulan cerpen Remaja Antibaper Toxic karya Walidah Ariyani, dkk? Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan membaca kumpulan cerpen Remaja Antibaper Toxic karya Walidah Ariyani, dkk. Teknik yang dilakukan dengan mencari, mengumpulkan, menganalisis, mengolah data serta mempelajari buku-buku, jurnal atau laporan yang berhubungan dengan objek penelitian. Kemudian dikaji dengan struktur naratif todorov terhadap rangkaian cerita kumpulan cerpen Remaja Antibaper Toxic karya Walidah Ariyani, dkk. Hasil penelitian dan pembahasan dari 10 sub judul ditemukan bahwa struktur naratif dalam kumpulan cerpen Remaja Antibaper Toxic karya Walidah Ariyani, dkk., berupa keseimbangan pertama, gangguan/konflik, keseimbangan kedua

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Perspektif Pendidikan (JPP) memuat artikel hasil penelitian Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian dan pengembangan Pendidikan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan ...