Pengalaman pelanggan diakui secara luas sebagai komponen penting dalam memahami nilai yang dirasakan, khususnya pada kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengekplorasi pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pengguna produk Hpai di kecamatan Rawa Lumbu. Sehingga hal ini bisa dapat memberikan masukan kepada manajemen Hpai agar bisa mengambil kebijakan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Faktor – faktor lebih lanjut dapat dilihat pada varibel Kualitas Layanan, Kepercayaan Pelanggan, Pengalaman Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan teknik purposive sampling yang disebarkan melalui kuesioner kepada 165 responden konsumen Hpai yang berusia 18 - > 65 tahun yang berada diwilayah Kecamatan Rawa Lumbu. Analisis data primer dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa lima dari tujuh hipotesis yang diajukan diterima. Untuk mencapai kualitas yang tinggi terhadap kepuasan dan kepercayaan yang tinggi terhadap loyalitas pelanggan untuk produk Hpai dapat menjadi perubahan untuk kesuksesan jangka panjang. Untuk penelitian selanjutnya peneliti dapat memperluas penelitian, baik dari demografi lokasi penelitian di Indonesia.
Copyrights © 2025