Penelitian ini menganalisis pengaruh penggunaan brand ambassador girl group Aespa terhadap keputusan pembelian produk Nabati Richoco. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, penelitian ini melibatkan 158 responden berusia 15-24 tahun yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert dan dianalisis menggunakan Pengujian validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, serta regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari brand ambassador Aespa terhadap keputusan pembelian Nabati Richoco, dengan koefisien determinasi sebesar 59,9%. Dari total responden, 51,6% sangat setuju dan 39,4% setuju dengan kehadiran Aespa sebagai brand ambassador. Sementara itu, 47,6% responden menunjukkan tingkat keputusan pembelian yang sangat tinggi dan 44,2% tinggi terhadap produk Nabati Richoco. Pengujian statistik mengonfirmasi distribusi data normal (sig. 0,15 > 0,05), hubungan linear antar variabel (sig. 0,286 > 0,05), dan pengaruh signifikan brand ambassador untuk keputusan pembelian (sig. 0,000 < 0,05). Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Aespa sebagai brand ambassador memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Nabati Richoco, dengan mayoritas responden menunjukkan tingkat penerimaan dan keputusan pembelian yang tinggi.
Copyrights © 2025