Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh brand awareness dan brand reputation terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus merek Wardah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik sampling yang diterapkan adalah purposive sampling, melibatkan 101 responden. Responden penelitian terdiri dari pria dan wanita berusia sekitar usia 17-57 tahun, berdomisili di Indonesia, dan pengguna produk skincare dan make up merek Wardah. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner Google Form. Penelitian menggunakan pertanyaan tertutup dengan Skala Likert, yang mencakup kriteria jawaban sangat tidak setuju, tidak setuju, setuju dan sangat setuju. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 4.1.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, brand reputation tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2025