Perkembangan teknologi informasi dan internet moderen telah mendorong banyak perusahaan skala besar maupun kecil, untuk memiliki kehadiran online untuk memperkuat branding perusahaan dan menjangkau lebih banyak pasar konsumen, salah satu media yang sering digunakan oleh perusahaan adalah website. Sens perfume saat ini juga tidak memiliki website sebagai media informasi yang digunakan untuk memperkenalkan Company profile yang dimiliki. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan website company profile SENS perfume. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian pengembangan (R&D) dengan model pengembangan Agile. Metode pengumpulan data dengan cara wawancara dan menggunakan angket. Wawancara di lakukan untuk memperoleh data pengembangan website dan angket di gunakan untuk mengetahui kelayakan website. Angket di berikan kepada responden yaitu pemilik, pegawai, pengembang, dan pelanggan. website di uji coba menggunakan pengujian Black- box dengan score 100% dengan kriteria “sangat baik”, selanjutnya dengan pengujian performance menggunakan GTmetrix dengan hasil 92% grade “B”, dan pengujian System Usability Scale (SUS) dengan score pengujian 86,5% dengan kriteria “sangat layak”.
Copyrights © 2025