Di era digital, media sosial menjadi sarana penting dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terutama bagi mahasiswa yang merintis usaha. Namun, banyak mahasiswa yang memiliki UMKM masih belum mampu memanfaatkan media sosial dalam melakukan promosi. Kegiatan pengabdian ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam pemasaran digital melalui media sosial. Metode yang digunakan adalah peer mentoring dengan tahapan preparing, designing, implementing,dan evaluating. Fokus kegiatan mencakup promosi, interaksi konsumen, dan analisis pasar menggunakan Instagram, TikTok, dan WhatsApp Business. Hasil menunjukkan peningkatan pemahaman peserta terhadap strategi pemasaran digital serta antusiasme tinggi selama kegiatan. Meskipun dilaksanakan secara daring, efektivitas materi tetap terjaga. Kegiatan ini telah menghasilkan peningkatan kemampuan mahasiswa dalam mengelola UMKM secara profesional dan kompetitif di tengah perkembangan ekonomi digital.
Copyrights © 2025