Jurnal Manajemen
Vol 3, No 2 (2023): Agustus

PENERAPAN METODE CSI (CUSTOMER SATISFACTION INDEX) DAN IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS) PADA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN MIXUE (STUDI KASUS MAHASISWA UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA)

Hayuningtyas, Widya Galuh (Unknown)
Ziadah, Tsai'un Nur (Unknown)
Shofiana, Umu Salma (Unknown)
Susilowati, Heni (Unknown)
Mu'tashim, Muhammad Faris (Unknown)
Yoga, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2024

Abstract

Era persaingan bisnis saat ini yang semakin ketat, kepuasan pelanggan menjadi faktor krusial yang dapat menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Peningkatan kepuasan pelanggan menjadi fokus utama bagi perusahaan Mixue, yang beroperasi di industri pelayanan. Meskipun sejauh ini pendekatan pemasaran Mixue sangat baik dan efektif, tidak ada jaminan bahwa pertumbuhannya akan berlanjut di masa mendatang. Berdasarkan masalah ini, peneliti bermaksud untuk menggunakan metodologi CSI dan IPA untuk mempelajari kebahagiaan pelanggan Mixue dan menganalisis temuan untuk menentukan area yang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen berdasarkan analisis CSI adalah sebesar 78,87% yang menunjukkan indeks kepuasan pelanggan berada pada kategori puas. Pada pengujian dalam metode IPA terdapat 1 atribut yang masuk ke dalam kuadran 1 yang artinya ada 1 atribut pelayanan yang belum maksimal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen is a media or means of communication and scientific publication from the result of management science thought and research carried out by lecturers, researchers and related research institutions. Jurnal Manajemen are published twice a year (February and August) through Open Journal ...