Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 90 siswa kelas XI Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Tahun Ajaran 2024/2025. Uji hipotesis pada penelitian ini yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi Belajar memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga, (2) Kemandirian Belajar memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga, (3) Budaya Literasi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga, dan (4) Motivasi Belajar, Kemandirian Beajar, dan Budaya Literasi secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
Copyrights © 2025