EDUHUMANIORA: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 4, No 1: Januari 2012

Model Interaktif Dalam Pembelajaran IPS

Rustini, Tin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2016

Abstract

AbstrakSalah satu pembelajaran tujuan IPS yang ingin di kembangkan adalah membentuk siswa menjadi waarga negara yang aktif. Dalam hal ini diartikan sebagai manusia yang mampu mengambil keputusan yakni mulai memecahkan masalah-masalah dirinya, sosial, sampai kemampuan mempengaruhi kebijakan umum. Pembelajaran merupakan interaksi antar komponen pembelajaran tersebut, diantaranya guru, siswa, materi pembelajaran, metode, media dan sumber dan tujuan pembelajaran. Model interaktif dalam pembelajaran IPS memberikan alternatif bagi terciptanya situasi belajar yang dapat menumbuhkembangkan peran aktif siswa selama kegiatan berlangsungKata Kunci : Model Interaktif dan Pembelajaran IPS

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

eduhumaniora

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Eduhumaniora is a peer-reviewed scientific journal that publishes different kinds of scientific articles based on the research-article and ideas-article. All topics that we received only articles relating to elementary education fields. For research category, articles can be written using ...