Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran Ekspor Produk Gula Kelapa Organik (Kasus: CV Bunga Palm di Kabupaten Purbalingga). Tujuan penelitian ini yaitu 1) Mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal yang terkait pemasaran ekspor produk gula kelapa organik yang ada di CV Bunga Palm, 2) Merumuskan strategi pemasaran ekspor produk gula kelapa organik CV Bunga Palm. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Responden merupakan karyawan CV Bunga Palm. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal meliputi kekuatan (11 indikator) dan kelemahan (4 indikator), sedangkan faktor eksternal meliputi peluang (8 indikator) dan ancaman (3 indikator). Dari hasil analisis SWOT, CV Bunga Palm berada pada kuadran 1, dimana dihasilkan perhitungan pada faktor internal sumbu X= 4,595 dan faktor eksternal sumbu Y = 4,275. Posisi tersebut merupakan posisi yang menguntungkan karena dengan kekuatan yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk meraih peluang yang lebih optimal. Rumusan strategi pemasaran yang dapat diterapkan adalah strategi S-O (Strength-Opportunity) dengan menggunakan strategi agresif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025