Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Fitur, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mencakup beberapa uji regresi linier dan uji asumsi klasik. Sampelnya sebanyak 66 responden. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang mencakup pertanyaan pilihan ganda, diberi peringkat pada skala likert 1-5, dan dianalisis menggunakan aplikasi Software SPSS 25. Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa: Hipotesis 1 ditolak, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung 0,397 < ttabel 1,998, demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0,693 > 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis pertama ditolak, artinya variabel Brand Image tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian smartphone merek iphone. Hipotesis 2 diterima, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung 2,705 > ttabel 1,998, demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0,025 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis kedua diterima, artinya Variabel Fitur berpengaruh terhadap Variabel Keputusan Pembelian. Hipotesis 3 diterima, hal ini dapat dilihat thitung 3,577 > ttabel 1,998, demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0,025 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis kedua diterima, artinya Variabel Gaya Hidup berpengaruh terhadap Variabel Keputusan Pembelian. Hipotesis 4 diterima, hal ini dapat dilihat Fhitung 33,856 > Ftabel 2,75, dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis keempat diterima, artinya Variabel Brand Image, Variabel Fitur, dan variabel Gaya Hidup berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap Variabel Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2025