Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEKMA)
Vol. 4 No. 2 (2025): Juni: Jurnal ekonomi dan Manajemen

PROMOSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN: SURYA TOSERBA JATIWANGI SEBAGAI STUDI KASUS

Dahlia, Eli (Unknown)
Rahayu, Dede Sri (Unknown)
Siregar, Rahmatika (Unknown)
Rosliyati, Ati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Surya Toserba Jatiwangi. Ukuran sampel diperhitungkan dengan rumus Cochran dan diperoleh sampel sebanyak 384 pelanggan Surya Toserba Jatiwangi. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis verifikatif. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis maka promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Manajemen adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi dan manajemen, namun tidak terbatas pada ...