Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen
Vol. 3 No. 5 (2025): JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) Mei

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Pada Konsumen Flicka Bags Official Shop Shopee.co.id Di Kota Surabaya)

Ayu Devina Putri (Unknown)
Purwanto Purwanto (Unknown)
Evi Thelia Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian online konsumen Flicka Bags Official Shop di Shopee, dengan fokus pada konsumen di Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 110 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah eWOM dan persepsi harga, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian online. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang divalidasi dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM dan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi literatur pemasaran digital dan menjadi referensi bagi pelaku usaha untuk meningkatkan strategi pemasaran melalui pengelolaan ulasan online dan strategi penetapan harga.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiem

Publisher

Subject

Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...