Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA)
Vol. 8 No. 01 (2025): Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif, Volume 08, No. 01, Mei 2025

Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani

Sachry, Anesya Salsabyla (Unknown)
Rahmadani, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di MTs Hasanah Pekanbaru. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Seluruh Siswa Kelas VII, VIII, IX, MTs Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 259 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 87 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala likert. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa motivasi siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani di MTs Hasanah Pekanbaru tergolong dalam kategori Baik karena termasuk pada rentang nilai kriteria penilaian skor angket 76-85% dengan persentase sebesar 77,06%.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpja

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi. Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran ...