Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA)
Vol. 7 No. 02 (2024): Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif, Volume 07, No. 02, November 2024

Model Pembelajaran Kebugaran dengan Metode Adventure Challenge menggunakan Media Scan Barcode pada Peserta Didik Kelas V

Fatkhurohman, Muhammad Dian (Unknown)
Nurulfa, Rizky (Unknown)
Hasibuan, Muchtar Hendra (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat model pembelajaran kebugaran dengan metode adventure challenge menggunakan media scan barcode pada peserta didik kelas lima sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan ADDIE yang akan menghasilkan produk berupa desain pembelajaran. Pembuatan awal model pembelajaran kebugaran menggunakan 12 model awal yang kemudian di validasi dan menghasilkan 10 model yang dinyatakan layak. Berikutnya diimplementasikan dengan jumlah sampel 12 siswa di SD Negeri Sindangsari IV Kabupaten Tangerang. Model pembelajaran kebugaran pada siswa sekolah dasar ini diharapkan dapat dijadikan referensi guru pendidikan jasmani dalam proses pembelajaran khususnya pada materi kebugaran. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa setelah melalui uji validasi dengan justifikasi ahli, menghasilkan produk model pembelajaran kebugaran sebanyak 10 model, dan layak digunakan pada pembelajaran pendidikan jasmani.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpja

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi. Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran ...