Penelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian literatur terkait dengan trend penelitian model pembelajaran SSCS terhadap pembelajaran matematika di Indonesia pada jenjang SD, SMP, SMA dan kuliah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Systematic Literature Review (SLR). Pengumpulan data dilakukan dengan mengidentifikasi dan menganalisis melalui pencarian rujukan yang bersumber dari Publish or Perish (PoP) dan google scholar. Sampel terdiri dari jurnal ter-indeks SCOPUS, ERIC, SPRINGER, sinta 1-6 selama kurun waktu pada tahun 2020-2025. Setelah itu diperoleh 110 artikel yang sesuai dengan kata kunci model pembelajaran SSCS terhadap pembelajaran matematika peserta didik di Indonesia dan terdapat 23 artikel yang terpilih sesuai dengan ketentuan penelitian yang dilakukan. Hasil dari analisis kajian literatur dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa penggunaan model pembelajaran SSCS paling banyak dilakukan menggunakan kemampuan pemecahan masalah di jenjang SMP pada tahun 2020. Sedangkan artikel mengenai model pembelajaran SSCS terhadap pembelajaran matematika banyak di publikasi pada jurnal terindeks sinta 3 pada jenis penelitian kuantitatif. Peneliti menemukan hampir semua penelitian menyatakan bahwa penggunaan model pembelajaran SSCS cukup mempengaruhi peningkatan kemampuan matematis siswa, namun ada satu artikel yang mengatakan tidak ada pengaruh ketika menggunakan model pembelajaran SSCS
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025