Jurnal Surya Medika
Vol 3, No 1 (2017)

EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN DI POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA TAHUN 2017

Datak, Gad (Unknown)
Mahalia, Lamia Diang (Unknown)
Riyanti, Riyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2017

Abstract

Kualitas layanan pendidikan dapat diamati dengan cara mengukur sejauh mana institusi pendidikan sebagai pemberi layanan dapat memberikan jaminan mutu kepada penerima layanan. Pemerintah melalui Kepmenpan Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 telah membuat pedoman penilaian kepuasan pelanggan bagi setiap institusi pelayanan termasuk institusi pendidikan. Poltekkes Kemenkes Palangka Raya sebagai institusi yang memberikanlayanan pendidikan perlu untuk mengukur kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap layanan di Poltekkes Kemenkes Palangka Raya. Metode yang digunakan adalah survey dengan alat bantu kuesioner. Responden dalam penelitian inisebayak 437 orang yang terdiri atas mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, orang tua, alumni, dan stakeholder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilaiindeks kepuasan mahasiswa, dosen, danorang tua masuk dalam kategori baik, dan kategori sangat baik untuk nilai indeks kepuasan tenaga kependidikan, alumni dan stakeholder. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara umum pelayanan di Poltekkes Kemenkes Palangka Raya dapat memberikan kepuasan kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, orang tua, alumni, dan stakeholder.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Health Professions Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology Public Health

Description

The publication of Jurnal Surya Medika certainly participates in disseminating the results of research and review of science and technology development conducted by lecturers and researchers especially from UM Palangkaraya and other universities. This edition contains 17 articles consisting of ...