Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki elemen-elemen yang memengaruhi pilihan konsumen untuk membeli produk IQOS dari PT. HM Sampoerna di Rantauprapat, dengan fokus pada gaya hidup hedonis, persepsi harga, citra merek, dan promosi internet. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dalam studi ini, dan pengguna IQOS lokal diberikan kuesioner untuk diisi guna mengumpulkan data. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk memastikan bagaimana variabel independen dan keputusan pembelian saling terkait. Hasil studi menunjukkan bahwa sementara persepsi harga tidak memiliki dampak yang terlihat pada keputusan pembelian, citra merek dan promosi online memilikinya. Aspek terpenting yang memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli adalah gaya hidup hedonistik mereka. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa keempat variabel independen dapat menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian, dan telah terbukti memiliki dampak yang cukup besar pada keputusan untuk membeli.
Copyrights © 2025