Saat ini Terminal Regional Daya merupakan salah satu Terminal yang masih beroperasi di Kota Makassar. Seiring waktu, Terminal ini mulai mengalami penurunan operasional, diakibatkan masyarakat memiliki opsi kendaraan lain ataupun kendaraan pribadi. Di sisi lain, pengguna jasa yang datang ke Terminal merasa tidak nyaman akibat Terminal yang tidak terawat. Tujuan Penelitian untuk Menganalisis Aspek Peran Pengelola, Penerapan Kebijakan Internal, Aksesibilitas, Sarana dan Prasarana, Utilitas Terminal dan Perilaku masyarakat Terhadap Pelayanan di Terminal Regional Daya Kota Makassar. Metode Penelitian sebagai Pendekatan Statistik; Sebagai Analisis deskriptif Kualitatif melalui Software Regeresi. Adapun Hasil Pembahasan Model regeresi yang diperoleh berdasar pada hasil analisis dan pembahasan, yaitu: Y = 2,200+ 0,123X1 + 0,135X2 + 0,141X3+ 0,102X4 + 0,168X5 + 0,197X6. (R2 = 0,880 atau 88,0 %). Dalam persamaan tersebut terlihat bahwa faktor-faktor yang paling mempengaruhi adalah Utilitas Terminal (X5) dan Perilaku Masyarakat (X6). Adapun nilai R2= 0,880 atau 88,0% menandakan bahwa variabel-variabel tersebut memiliki pengaruh sebesar 88,0% terhadap Tingkat Kinerja pelayanan Terminal Regional Daya Kota Makassar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021