AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 3 No. 2 (2025): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI GENERASI MILENIAL PADA PRODUK PEMBIAYAAN GRIYA SIMUDA DI BANK SYARIAH INDONESIA

Ramadhanti, Anisa (Unknown)
Abdul Aziz, Imam (Unknown)
Khoer, Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2025

Abstract

Produk perbankan syariah kini mulai beradaptasi dengan generasi milenial karena menjadi pangsa pasar utama saat ini. Seperti halnya produk pembiayaan properti dari Bank Syariah Indonesia yaitu Griya Simuda. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi minat generasi milenial untuk membeli produk Griya simuda di Bank BSI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli generasi milenial pada produk Griya simuda, penelitian ini menggunakan variabel harga, karakteristik KPR Syariah, Tingkat pendapatan, dan digital marketing. Populasi penelitian ini yaitu Masyarakat bogor rentang usia 25-45 tahun, menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara harga, karakteristik KPR syariah, Tingkat pendapatan, dan digital marketing terhadap minat beli generasi milenial pada produk griya simuda di Bank BSI. Secara simultan harga, karakteristik KPR syariah, Tingkat pendapatan, dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli generasi milenial pada produk griya simuda di Bank BSI, dengan koefisien determinasi sebesar 0,612. Melalui hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Bank BSI untuk meningkatkan strategi pemasaran yang tepat agar produk Griya simuda diminati oleh generasi milenial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...