Kemajuan teknologi, media pembelajaran yang interaktif menjadi penting untuk meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis Wordwall dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode library research dengan pendekatan kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui studi pustaka yang mencakup buku, artikel, dan jurnal terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Wordwall secara konsisten dapat meningkatkan keterlibatan siswa, motivasi belajar, dan pemahaman konseptual mengenai nilai-nilai keislaman. Siswa lebih aktif berpartisipasi dalam diskusi dan menjawab pertanyaan, serta menunjukkan minat yang lebih tinggi terhadap materi Pelajaran. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Wordwall memiliki peran signifikan dalam menciptakan suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan, serta membantu siswa memahami materi PAI dengan lebih baik. Keberhasilan penerapan ini bergantung pada kompetensi guru dalam mengelola teknologi dan merancang konten yang sesuai, menjadikan Wordwall sebagai alat strategis dalam mendukung pembelajaran yang partisipatif di era digital.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025