LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature)
Vol. 5 No. 1 (2025): Linggau Jurnal Language Education and Literature

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI STRUKTUR ISI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X MA MAZRO’ILLAH LUBUKLINGGAU

Rani (Unknown)
Nugroho, Agung (Unknown)
Ramadan Lazuardi, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan secara signifikan pembelajaran memahami struktur isi teks negosiasi siswa kelas X MA Mazro'illah Lubuklinggau melalui penerapan metode pembelajaran Talking Stick. Metode penelitian yaitu eksprimen semu. Populasi siswa kelas X berjumlah 48 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan sampel adalah kelas X IPA berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data dengan teknik tes. Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji t pada taraf signifikan sebesar α = 0,05. Hasil analisis data di dapat thitung = ˃ 3.9476 ttabel = 1,71, sehingga dapat disimpulkan kemampuan memahami struktur isi teks negosiasi siswa MA Mazro’illah Lubuklinggau setelah penerapan pembelajaran talking stick signifikan tuntas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ljlel

Publisher

Subject

Arts Education

Description

LJLEL (Linggau Jurnal Language Education and Literature) is a journal in the field of language learning, and literature, both Indonesian, regional and foreign. The LJLEL Journal is an OJS journal in the field of language and literature learning, both in Indonesian, and regional languages ​​and ...