Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)
Vol. 3 No. 2 (2025): Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN)

Penerapan Strategi Store Atmosphere Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Di Alfamart Harjasari 2 Melalui Metode Pendekatan Importance Performance Analysis (IPA)

Indra, Indra (Unknown)
Aulia Puspa Ayu (Unknown)
Siti Rahma Sawalia Nabila (Unknown)
Endang Silaningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi store atmosphere Alfamart Harjasari 2 dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksplanatif dan analisis kuantitatif, yaitu dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan Alfamart dengan jumlah responden yaitu 50. Hasil penelitian ini dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa masing-masing sub variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan keputusan pembelian dan hasil uji T menunjukkan bahwa variabel eksterior dan interior secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel general interior dan tampilan interior tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurbisman

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen (JURBISMAN) adalah kumpulan jurnal, artikel, ide, konsep, teori dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan lingkup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Bisnis, Manajemen Strategi dan Kewirausahaan. Jurnal ...