Pertumbuhan industri konstruksi ramah lingkungan meningkatkan permintaan rumah kayu di Indonesia. Namun, Kelompok Pengrajin Rumah Kayu di bawah naungan CV. Mitra Prima Usaha mengalami kendala dalam pemasaran produknya dan masih mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Observasi awal menunjukkan perlunya strategi pemasaran visual yang lebih efektif, khususnya melalui media luar ruang seperti baliho, untuk mengatasi persaingan dan memulihkan kepercayaan konsumen yang tergerus oleh praktik penipuan kompetitor. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengembangkan strategi desain baliho yang menarik dan informatif bagi Kelompok Pengrajin Rumah Kayu.Metode yang digunakan meliputi observasi dan wawancara untuk mengidentifikasi permasalahan, dilanjutkan dengan perancangan strategi desain baliho. Hasil kegiatan menunjukkan potensi besar dalam perluasan pasar melalui pemanfaatan baliho yang dirancang dengan baik, yang dapat didukung oleh media sosial dan situs web. Disarankan agar pengrajin meningkatkan kemampuan desain baliho dengan memanfaatkan teknologi terkini dan melakukan evaluasi efektivitas pemasangan baliho. Program ini diharapkan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi mitra usaha dan masyarakat luas.Kesimpulannya pengembangan desain baliho berpotensi signifikan meningkatkan pemasaran rumah kayu CV. Mitra Prima Usaha. Kendala pemasaran visual dapat diatasi dengan baliho yang menarik dan informatif, didukung media online. Peningkatan kemampuan desain dan evaluasi baliho direkomendasikan untuk keberlanjutan usaha dan manfaat masyarakat
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025