Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah KPR Subsidi PT. Ananta Bumidana. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel sebanyak 75 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pembelian rumah KPR Subsidi di PT. Ananta Bumidana (Pondok Permata Cileungsi, hal ini dilihat dari persamaan regresi linier sederhana Y=4,669+0,872X1. Nilai korelasi sebesar 0,889. Nilai koefisien determinasi sebesar 79%, dan nilai thitung 6,485 > ttabel 1,993 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Ananta Bumidana, hal ini dilihat dari persamaan regresi linier sederhana Y=2,787+0,926X2, Nilai korelasi sebesar 0,910. Nilai koefisien determinasi sebesar 82,8%, dan nilai thitung 8,219 > ttabel 1,993 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Secara simultan Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Ananta Bumidana, hal ini dilihat dari hasil uji regresi linier berganda Y=0,478+0,429X1+0,563X2. Nilai koefisien determinasi sebesar 89,2%. Nilai Fhitung 296,263 > Ftabel 3,130 atau nilai Sig 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2025