Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)
Vol. 5 No. 2 (2025): Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)

Analisis Swot pada Strategi Digital Marketing di Toko Pakaian Tooniq Tanah Abang

Salsabil, Laras Nazmi (Unknown)
Supardiono, Dedik (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan pemasaran digital di Toko Tooniq Tanah Abang, serta memanfaatkan analisis SWOT pada Toko Tooniq Tanah Abang pada penyusunan strategi pemasaran digital Toko Tooniq melalui metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT, yang mana analisis SWOT merupakan sebuah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan dan peluang, tetapi secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan tantangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Tooniq Tanah Abang berada pada kuadran I (kuadran Growth) yang menunjukkan situasi yang sangat menguntungkan yaitu, kekuatan dan peluang lebih besar dibandingkan dengan kelemahan dan tantangan. Sehingga kekuatan dapat menutupi segala kelemahan yang ada, sedangkan peluang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka segala tantangan bisa teratasi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JISM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science Physics Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah SWARA MaNajemen (Sawara Mahasiswa Manajemen) Universitas Pamulang ini merupakan kumpulan jurnal hasil karya mahasiswa dan Dosen Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Pada jurnal ini memuat jurnal berbagai konsentrasi yang terdapat pada Prodi Manajemen Unpam tersebut yaitu jurnal ...