Linggau Journal Science Education (LJSE)
Vol. 2 No. 2 (2022): Linggau Journal Science Education

PENERAPAN STRATEGI INSIDE-OUTSIDE CIRCLE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU GAMBAR PADA HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 REMBAN

Hilga (Unknown)
Aren Frima (Unknown)
Dedy Firduansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2022

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah Mendeskripsikan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Remban. Jenis Penelitian ini experimental dengan bentuk pretest posttest design. Populasinya seluruh kelas V SD Negeri 1 Remban Tahun Pembelajaran 2021/2022 dan sampelnya yaitu kelas V itu sendiri yang berjumlah 12 siswa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik soal berjumlah 10 soal. Data yang terkumpul dianalisiskan menggunakan uji-Z. berdasarkan hasil uji-Z dengan taraf signifikan 5%, diperoleh Zhitung > Ztabel (7,24 > 1,64) sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Kelas V SD Negeri 1 Remban setelah diterapkan Model Kooperatif Tipe Jigsaw Signifikan tuntas. Rata-rata hasil nialai siswa yaitu 83,25 dengan ketuntasan belajar 100%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ljse

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Linggau Journal Science Education (LJSE) is an open education online journal that can be visited by friends from various institutions. Linggau Journal Science Education (LJSE) is an intermediary for publishing the results of scientific research in a wider environment. The development of the research ...