Artikel ini menganalisis implementasi strategi digital banking di Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan penggunaan jasa perbankan. Efektivitas transformasi digital dalam perbankan syariah menjadi fokus utama, di mana teknologi digital berperan penting dalam mengadaptasi layanan dan memenuhi kebutuhan nasabah. Pemasaran digital memungkinkan bank untuk tidak hanya mengurangi biaya, tetapi juga memantau efektivitas kampanye secara real-time, sehingga penyesuaian dapat dilakukan dengan cepat. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan analisis data sekunder, artikel ini menemukan bahwa adopsi teknologi, seperti mobile banking dan fintech, berdampak positif terhadap kinerja bank dan meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian juga menyoroti tantangan yang dihadapi dalam proses digitalisasi dan pentingnya literasi keuangan masyarakat sebagai penggerak utama dalam memperluas penggunaan jasa perbankan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bank Syariah Indonesia berhasil memasarkan Digital Banking dibuktikan dengan jumlah pengguna digital banking semakin meningkat.
Copyrights © 2025