J-CEKI
Vol. 4 No. 4: Juni 2025

Pengaruh Lifestye, Price Discount Dan Self Esteem Terhadap Impulsive Buying Miniso Di Kota Mataram

Fatimatul Zahrah (Unknown)
Stevany Hanalyna Dethan (Unknown)
Baiq Dinna Widiyasti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

Lifestyle, price discount, dan self esteem merupakan variabel bebas yang dianalisis untuk menentukan seberapa signifikan pengaruhnya terhadap impulsive buying konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup (lifestyle), potongan harga (price discount), dan harga diri (self-esteem) terhadap pembelian impulsif (impulsive buying) di Miniso Kota Mataram baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang diperoleh melalui kuesioner. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang pernah melakukan pembelian di Miniso Kota Mataram. Hasil analisis regresi linier berganda secara parsial menunjukkan hasil bahwa gaya hidup tidak berpengaruh terhadap Implusive Buying. Potongan harga dan harga diri berpengaruh terhadap Implusive Buying. Secara stimultan menunjukkan hasil bahwa gaya hidup, potongan harga, dan harga diri berpengaruh terhadap Implusive Buying. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi strategi pemasaran, khususnya dalam memahami perilaku konsumen yang dipengaruhi oleh gaya hidup, diskon, dan self-esteem.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...