Jurnal Manajemen Dan Bisnis
Vol. 9 No. 1 (2025)

Kualitas Website, Persepsi Kepercayaan, Kualitas Produk, Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Pembelian pada Situs Belanja Online

Setiarini, Neni (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website, persepsi kepercayaan, kualitas produk, harga, dan variasi produk terhadap minat pembelian pada situs online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap 384 responden pengguna website Blibli. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya, serta data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Blibli untuk meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan konsumen, serta inovasi produk untuk mendukung konversi pembelian online.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal includes various fields of pharmaceuticals sciences such as: Strategic Management Corporate Financial Management Regional Financial Management Human Resource Management Marketing Management Administrative Management Banking Risk Management and Insurance Management information System ...