Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 4: Mei 2025

Pengaruh User Interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization Pada Self Service Technology (SST) Terhadap Customer Satisfaction Dengan Age Sebagai Variabel Moderasi : Studi Kasus: McDonald's Pemuda

Alamsyah, Muhammad Fikri (Unknown)
Usman, Osly (Unknown)
Monoarfa, Terrylina Arvinta (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization dalam penggunaan Self-Service Technology di McDonald's Pemuda, dengan Age sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi target berupa pelanggan McDonald's Pemuda berusia 17–65 tahun yang telah menggunakan Self-Service Technology minimal satu kali. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling, yang menghasilkan 252 responden yang memenuhi kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Namun, variabel moderasi Age hanya memberikan pengaruh moderasi pada beberapa hubungan antara variabel independen dan dependen, sedangkan beberapa lainnya tidak signifikan. Dari total 11 hipotesis yang diajukan, sebagian besar diterima, dengan catatan terdapat perbedaan efek moderasi Age terhadap hubungan variabel.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...