Perkembangan pesat pada e-commerce dan media sosial telah mengubah lanskap perilaku konsumen, khususnya di kalangan Generasi Z. TikTok Shop muncul sebagai platform yang signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian melalui konten kreatif dan interaktif. Dalam konteks ini, pemasaran syariah menjadi aspek penting, seiring meningkatnya kesadaran akan nilai-nilai Islam dalam konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian TikTok Shop pada generasi Z di Jepara yang dipengaruhi oleh pemasaran syariah, kualitas produk, dan harga. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z pengguna aplikasi TikTok Shop di Jepara. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian berupa metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda melalui perangkat lunak SPSS versi 30. Jenis data dalam penelitian ini dari data primer, dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menemukan bahwa Pemasaran syariah tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan bahwa integrasi nilai-nilai syariah dalam strategi pemasaran digital dapat meningkatkan daya tarik produk di kalangan Generasi Z. Selain itu, menjaga kualitas produk dan harga agar tetap krusial dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah perlunya pelaku bisnis untuk mengadopsi pendekatan pemasaran yang selaras dengan prinsip-prinsip syariah dan fokus pada peningkatan kualitas produk guna memenuhi ekspektasi konsumen generasi z di Jepara yang semakin selektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025