Aurelia: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol 4, No 2 (2025): July 2025

Pengaruh Green Marketing, Environmental Knowledge dan Attitude Terhadap Green Purchase Intention pada Produk Batik Hijau Produksi UMKM di Yogyakarta

Furwati, Fetronela Eti (Unknown)
Harsoyo, Titik Desi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing, environmental knowledge, dan attitude terhadap green purchase intention pada produk Batik Hijau Produksi UMKM di Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden Dalam pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data diolah menggunakan SPSS versi 27. Metode analis data yang digunakan dalam penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (distribusi normal, multikolinearitas, heteroskedastisitas), analisis regresi berganda, uji t, uji f, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) green marketing berpengaruh positif dan siginifikan terhadap green purchase intention pada produk Batik hijau produksi UMKM di Yogyakarta. (2)environmental knowledge berpengaruh positif dan siginifikan terhadap green purchase intention pada produk Batik hijau produksi UMKM di Yogyakarta. (3) attitude tidak berpengaruh siginifikan terhadap green purchase intention pada produk Batik hijau produksi UMKM Yogyakarta.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

aurelia

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

AURELIA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia is published twice a year: January and July. E-ISSN: 2964-2493 (Elektronik) P-ISSN: 2962-0430 (Cetak) Editor In Chief: T. Heru Nurgiansah, S.Pd., M.Pd DOI: 10.57235 Publisher: CV. Rayyan Dwi Bharata Receive articles from research and ...