Media sosial telah menunjukkan perannya dalam upaya promosi kesehatan di dunia. Profesional bidang kesehatan perlu merancang model promosi kesehatan berbasis media sosial dengan mengintegrasikan media sosial dengan strategi promosi kesehatan serta strategi komunikasi kesehatan. Aplikasi Canva menawarkan layanan editing konten promosi kesehatan berbasis digital yang menarik dan perlu pengembangan kapasitas agar dapat maksimal digunakan. Sosial media Instagram juga memperlihatkan bahwa komunikasi dalam bentuk foto yang disajikan secara kreatif menjadikan instagram memiliki salah satu faktor penting dalam menarik perhatian masyarakat penggunan media sosial. Berdasarkan hasil kegiatan pelatihan pembuatan media promosi dan informasi Kesehatan tergambarkan bahwa pembuatan media promosi dan informasi kesehatan berbasis digital belum dilaksanakan dengan optimal. Perlu penguatan kapasitas tenaga kesehatan, khususnya dalam pelatihan pembuatan konten digital untuk pembuatan media promosi dan informasi kesehatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025