Pendidikan anak usia dini merupakan proses pertumbuhan dan perkembangan. Masa ini sering juga disebut sebagai masa keemasan (golden age), sehingga anak harus dididik sedini mungkin agar dapatmembentuk generasi baru yang unggul dan berkualitas. Seorang pendidik hendaknya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik yang menjadi tanggung jawabnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah melalui pencampuran warna dapat mengembangkan sikap sains anak usia dini di Taman Kanak-kanak Islam Uswatun Hasanah Kota Jambi. Adapun alat pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai penunjang dalam penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan dua siklus. Dari kegiatan dua siklus tersebut peneliti memperoleh hasil yang sangat signifikan yaitu mengembangkan sikap sains anak pada siklus I jumlah anak yang belum berhasil ada 4 anak atau 33% (BB) dan jumlah anak yang sudah berhasil ada 8 atau 66% (BSH). Pada siklus II anak yang belum berhasil ada 1 orang anak atau 0,8%(BB) dan jumlah anak yang berhasil ada 11 orang anak atau 91% (BSB) Melalui pencampuran warna di Taman Kanak-Kanak Islam Uswatun Hasanah Kota Jambi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025